Ini arahan DPP untuk warga LDII mengenai Covid - 19

Arahan DPP untuk warga LDII mengenai Covid - 19

Assalamualaikum…
Selamat Pagi Jokampedia Lovers.

Tetap semangat ya meski saat ini Kita sedang mengalami musibah Nasional.

Ya, seperti yang Anda tau.
Saat ini Indonesia & Dunia sedang berjibaku dengan serangan virus Corona yang berpengaruh buruk pada segala Aspek kehidupan.

Bayangkan, saat ini Anak – anak kita tidak bisa pergi sekolah, Para pedagang kesulitan Karena Omsetnya menurun, pekerja harian seperti Tukang OJOL, Sopir Angkot, Sopir taxi mengeluhkan sepinya penumpang.

Penyebaran Virus yang sengat cepat dan berdampak kematian pada penderita membuat masyarakat menjadi auto panic.

Pemerintah Republik Indonesia melalui kementrian terkait telah mengambil langkah – langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid - 19, usai Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan virus Covid - 19 sebagai pandemi global.

Beberapa langkah – kebijakan Pemerintah untuk mengurangi penyebaran Virus Covid – 19 diantaranya dengan memberlakukan Social Distancing,  meminta masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah,  Belajar dan bekerja dari rumah.

Masyarakat diminta untuk menghindari kerumunan dan membatalkan semua acara yang dapat menimbulkan terjadinya kerumunan.

Selain itu, Pemerintah juga telah memberlakukan karantina wilayah hingga tingkat kecamatan.

Hingga kini Rabu (1/4/2020), Data dari Kementrian kesehatan menunjukkan bahwa, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 1528 orang. Sedangkan 81 orang telah dinyatakan sembuh dan 136 lainnya meninggal  setelah positif terkena virus corona.

Untuk Data ter update Anda dapat melihat  data Pasien Covid – 19 dibawah ini.


TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA
POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL
Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :


4 Arahan DPP LDII berkaitan dengan pencegahan penyebaran Virus Covid – 19.


Dilansir dari situs lines.id berikut 4 arahan DPP LDII untuk DPW, DPD, PC, PAC dan semua warga LDII.

“Sehubungan dengan musibah penyebaran wabah Virus COVID-19 yang melanda Indonesia dan dunia saat ini, DPP LDII meminta DPW, DPD, PC, dan PAC mendukung serta mengikuti arahan dan petunjuk Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk dalam penyelenggaraan kegiatan dengan konsentrasi massa.
DPP LDII juga meminta kepada warga LDII untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.


Adapun langkah – langkah untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona corona dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

Warga LDII agar memperbanyak Do’a perlindungan, Agar terus dijaga oleh Allah. berpola hidup sehat dengan beristirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga keseimbangan gizi. Minum air putih yang cukup serta menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga yang cukup dan rutin.

Perilaku hidup sehat harus dilaksanakan setiap individu dan lingkungan keluarga. Serta aktif mengkampanyekan pada komunitas dan lingkungan terkait antisipasi Virus corona. Antara lain dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, yang dibasuh dengan air mengalir.


Setiap warga LDII agar menghindari penyebarluasan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoaks) dan menghindari perilaku konsumtif berlebihan (panic buying). Ia juga meminta DPW, DPD, PC dan PAC serta pengurus Pondok-Pondok Pesantren, DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan Majelis Taklim di lingkungan LDII.

DPP LDII Meminta DPW, DPD, PC dan PAC serta pengurus Pondok-Pondok Pesantren, DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan Majelis Taklim di lingkungan LDII, agar menyediakan peralatan kebersihan yang memadai seperti; sabun cair, hand sanitazer di masjid, mushollah, dan tempat-tempat kegiatan LDII serta mengusahakan ketersediaan masker khusus bagi tamu yang sedang flu, bila ke pondok pesantren atau ke wisma tamu.

Warga LDII di manapun harus bergotong royong membersihkan masjid dan sarana ibadah lainnya, melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di lingkungan sarana ibadah, menggulung karpet serta membersihkan lantai masjid, musholla, dan tempat kegiatan secara berkala.

itulah 4 arahan dari DPP LDII mengenai pencegahan penyebaran Virus corona yang saat ini sedang menjadi musibah nasional.

Dan sesuai dengan arahan diatas, Kita sebagai warga LDII dan sekaligus warga Negara Indonesia yang baik, sudah sepatutnya mengikuti arahan tersebut dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam mengimplementasikan arahan tersebut di lingkup terkecil.

Kita yakin bahwa langkah - langkah dan anjuran tersebut adalah jalan terbaik dalam penanganan dan pencegahan corona virus.

diharapkan dengan mengikuti arahan diatas, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19 dan Indonesia dapat segera melewati masa - masa sulit ini, sehingga Kita dapat kembali hidup normal. Bekerja dan beribadah dengan tenang, Aman dan Nyaman. Amiin....

Pesan Penulis : Bijaklah dalam menggunakan media social. Tahan nafsu Anda untuk menyebar berita tentang Covid - 19 jika Anda tidak mengetahui kebenarannya...

Simak Video berikut :




No comments for "Ini arahan DPP untuk warga LDII mengenai Covid - 19"